alexametrics

bwin棋牌娱乐

  • <tr id='q1CJn4'><strong id='q1CJn4'></strong><small id='q1CJn4'></small><button id='q1CJn4'></button><li id='q1CJn4'><noscript id='q1CJn4'><big id='q1CJn4'></big><dt id='q1CJn4'></dt></noscript></li></tr><ol id='q1CJn4'><option id='q1CJn4'><table id='q1CJn4'><blockquote id='q1CJn4'><tbody id='q1CJn4'></tbody></blockquote></table></option></ol><u id='q1CJn4'></u><kbd id='q1CJn4'><kbd id='q1CJn4'></kbd></kbd>

    <code id='q1CJn4'><strong id='q1CJn4'></strong></code>

    <fieldset id='q1CJn4'></fieldset>
          <span id='q1CJn4'></span>

              <ins id='q1CJn4'></ins>
              <acronym id='q1CJn4'><em id='q1CJn4'></em><td id='q1CJn4'><div id='q1CJn4'></div></td></acronym><address id='q1CJn4'><big id='q1CJn4'><big id='q1CJn4'></big><legend id='q1CJn4'></legend></big></address>

              <i id='q1CJn4'><div id='q1CJn4'><ins id='q1CJn4'></ins></div></i>
              <i id='q1CJn4'></i>
            1. <dl id='q1CJn4'></dl>
              1. <blockquote id='q1CJn4'><q id='q1CJn4'><noscript id='q1CJn4'></noscript><dt id='q1CJn4'></dt></q></blockquote><noframes id='q1CJn4'><i id='q1CJn4'></i>

                Sukses Jadi Novel dan Film, NKCTHI Ternyata Berawal dari Tulisan Lama

                14 Januari 2020, 19:17:38 WIB

                JawaPos.com – Selalu ada cerita menarik di balik suksesnya sebuah film. Itu pula yang diungkapkan?Marchella FP selaku penulis novel?Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), yang karyanya kini telah bertengger di layar lebar.

                Marchella FP mengungkapkan bagaimana dirinya menelurkan karya tersebut hingga bisa diangkat menjadi sebuah film. Sebelum membuat NKCTHI, ia mengatakan bahwa dirinya memiliki kesibukan, yakni menjalankan perusahaan. Tapi dalam benaknya, ia memikirkan untuk kembali membuat sebuah karya dan itu harus dijalankan dengan maksimal.

                “Prosesnya itu aku bikin 2016, waktu itu aku lagi burnout (lesu) sama karya sebelum-sebelumnya, ada judulnya Generasi 90-an. Aku mikir kayaknya harus cuti deh, aku kangen banget buat karya sendiri, karya yang bener-bener murni,” jelas dia pada JawaPos.com di Jakarta, Selasa (14/1).

                Setelah memutuskan untuk menarik diri sendiri dari rutinitas kesibukan, ia pun kembali membuka tulisan-tulisan lama yang belum sempat ia garap. “Di tulisan itu ada tulisan ‘ibu takut lupa rasanya muda, ibu tulis pesan ini untuk kita’, itu pas NKCTHI belum ada judulnya dan itu aku olah, aku riset dan dalemin semua,” tambahnya.

                Dua tahun setelahnya, ia pun berhasil menghasilkan sebuah novel NKCTHI. Akhirnya novel tersebut menjadi buah bibir masyarakat.

                Jauh sebelum novel tersebut selesai, ungkkap Marchelle, sebuah production house (PH) yang menawarkan diri untuk segera menerbitkannya menjadi sebuah film layar lebar. Akan tetapi, wanita berambut panjang itu masih enggan untuk melepas karyanya yang belum selesai. Ia mengibaratkan tulisannya itu sebagai sebuah bayi yang belum siap lahir, namun telah ada orang yang mau mengadopsi bayi tersebut.

                “Karena aku nggak mau karena hype (ramai) doang, terus aku ngejual cepet-cepet (karya), aku ingin bener-bener siap karyanya untuk difilmin. Aku itu mikir, ini kan belum tahu anaknya bentuknya gimana, nanti dulu lah, hold dulu. Jadi lama lah aku negosiasi sama Visinema aja, 9 bulan aku negosiasinya, sampai aku bilang oke deh jalan (dibuat film),” terang dia.

                Salah satu alasan ia memilih Visinema untuk bertanggung jawab menggarap karyanya sebagai film disebabkan oleh hal yang sederhana namun penting bagi seorang seniman. Ia ingin yang menggarap film ini sudah membaca novel NKCTHI.

                “Teh Anggia (Kharisma) sama Mas Angga (Dwimas Sasongko) itu suka karyanya, jadi dia dateng tuh bukan karena liat penjualan bukunya tapi karena liat karyanya, jadi aku merasa lebih kayak dia menghargai aku sebagai pembuat karya dan aku rasa kita punya satu misi yang sama,” tutupnya.

                Editor : Nurul Adriyana Salbiah

                Reporter : Saifan Zaking


                Close Ads