alexametrics

新博娱乐官方网站

  • <tr id='1BfpV5'><strong id='1BfpV5'></strong><small id='1BfpV5'></small><button id='1BfpV5'></button><li id='1BfpV5'><noscript id='1BfpV5'><big id='1BfpV5'></big><dt id='1BfpV5'></dt></noscript></li></tr><ol id='1BfpV5'><option id='1BfpV5'><table id='1BfpV5'><blockquote id='1BfpV5'><tbody id='1BfpV5'></tbody></blockquote></table></option></ol><u id='1BfpV5'></u><kbd id='1BfpV5'><kbd id='1BfpV5'></kbd></kbd>

    <code id='1BfpV5'><strong id='1BfpV5'></strong></code>

    <fieldset id='1BfpV5'></fieldset>
          <span id='1BfpV5'></span>

              <ins id='1BfpV5'></ins>
              <acronym id='1BfpV5'><em id='1BfpV5'></em><td id='1BfpV5'><div id='1BfpV5'></div></td></acronym><address id='1BfpV5'><big id='1BfpV5'><big id='1BfpV5'></big><legend id='1BfpV5'></legend></big></address>

              <i id='1BfpV5'><div id='1BfpV5'><ins id='1BfpV5'></ins></div></i>
              <i id='1BfpV5'></i>
            1. <dl id='1BfpV5'></dl>
              1. <blockquote id='1BfpV5'><q id='1BfpV5'><noscript id='1BfpV5'></noscript><dt id='1BfpV5'></dt></q></blockquote><noframes id='1BfpV5'><i id='1BfpV5'></i>
                Premier League

                Firmino Penyelamat Frustrasi Liverpool Hadapi Spurs-nya Mourinho

                12 Januari 2020, 03:07:02 WIB

                JawaPos.com – Tottenham Hotspur memang kalah 0-1 oleh Liverpool. Mereka juga dibuat keteteran oleh serangan demi serangan tim asuhan Juergen Klopp selama babak pertama. Tapi, pada babak kedua, Jose Mourinho membuat Tottenham bangkit dan membahayakan.

                Berstatus tuan rumah, Spurs –sebutan Tottenham– kesulitan mengatasi dominasi Liverpool. Dan, mereka beruntung karena hanya satu gol yang tercipta pada babak pertama melalui Roberto Firmino pada menit ke-37. Itu menjadi gol satu-satunya dalam laga dini hari ini.

                Bagi Liverpool, kemenangan itu membuat jarak angka dengan para pesaing terus menjauh. Klub berjuluk The Reds itu memimpin dengan 61 poin atau unggul 16 poin atas Leicester City yang berada pada peringkat kedua.

                Bagi Juergen Klopp, kemenangan kali ini menjadi yang kelima dalam 11 bentrokan dengan Jose Mourinho. Hingga saat ini, Liverpool tercatat belum terkalahkan di Premier League dari hanya kehilangan dua angka. Sebab, mereka mencatat 20 kemenangan dan sekali imbang.

                Sejatinya, sejak awal laga, Liverpool yang nyaris mendominasi pada babak pertama dengan 73 persen penguasaan bola hampir membuat gol melalui Firmino. Pada menit ketiga, Firmino punya peluang, tapi masih mampu dihalau oleh pemain muda Japhet Tanganga.

                ”Anak itu layak untuk senang atas level permainan yang ditampilkan dalam debut di Premier League. Sulit untuk lebih hebat dari itu dan dia melakukannya dengan luar biasa. Pertama (menyulitkan) Mane dan kemudian Salah. Dia fantastis,” puji Mourinho atas debut Tanganga yang hebat dengan membuat pertahanan Spurs lebih kokoh, meski akhirnya kebobolan.

                Tottenham berusaha keluar dari tekanan dan mengandalkan serangan balik tapi tiga peluang Lucas Moura, Son Heung-min, dan Dele Alli berakhir dengan penyelesaian yang melenceng jauh dari sasaran.

                Pada menit ke-27 kiper Paulo Gazzaniga melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan tandukan bebas jarak dekat Virgil van Dijk, sedangkan upaya tembakan akrobatik Sadio Mane menyambut umpan silang Andrew Robertson berakhir di atas mistar gawang.

                Liverpool akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-37 lewat gol Firmino. Mohamed Salah tenang menyambut bola sundulan Jordan Henderson, sebelum mengirim umpan sederhana yang dikendalikan baik oleh Firmino demi mengecoh Tanganga dan diselesaikan tanpa ampun ke area tiang jauh.

                Gol itu sempat ditinjau VAR untuk memastikan Henderson tak melakukan handsball, tapi masih akan menyisakan kontroversi yang bakal memantik komentar Mourinho selepas pertandingan. Sebab, lemparan ke dalam yang diperoleh Liverpool berasal dari insiden perebutan bola antara Mane dan Serge Aurier. Tayangan ulang sempat memperlihatkan bola terakhir kali mengenai kaki Mane sebelum meninggalkan lapangan.

                Salah hampir menggandakan keunggulan Liverpool kala Alli kehilangan bola di area sendiri, tetapi tembakan penyelesaian legiun Mesir itu masih menyamping dari sasaran dan kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

                Tottenham berusaha tampil lebih hidup pada babak kedua dan sempat membuat Liverpool frustrasi, tapi satu-satunya peluang berbahaya yang diperoleh Aurier masih mengarah tepat ke pelukan kiper Alisson Becker.

                Sebaliknya, Gazzaniga juga memperlihatkan reaksi sigap untuk menghalau tembakan sentuhan pertama Firmino dari umpan Salah. Gazzaniga kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-65 untuk menghentikan sundulan Mane.

                Keadaan yang tak kunjung berubah memaksa Mourinho menarik keluar Christian Eriksen dan Danny Rose, memasukkan dua gelandang serang langsung yakni Giovani Lo Celso dan Erik Lamela.

                Langkah itu terlihat manjur ketika Lucas Moura merebut bola dari kaki Georginio Wijnaldum di area pertahanan Liverpool, tetapi kemudian penyelesaian Son melambung jauh dari sasaran.

                Tottenham terus menggempur Liverpool dan pada menit ke-82 Lo Celso seharusnya mencetak gol ketika menerima umpan silang terukur Aurier di hadapan gawang, tetapi sontekannya malah melenceng jauh dari sasaran.

                Liverpool melewati periode 15 menit terakhir ditambah tiga menit inury time dengan banyak melakukan kesalahan tetapi itu tidak membuat mereka kehilangan tiga poin dari genggaman ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

                Editor : Mohammad Ilham

                Reporter : antara


                Alur Cerita Berita

                Lihat Semua
                Close Ads